Jenis – Jenis Jaket Dalam Konveksi Jaket | WA 081382495027

10 Jenis Jaket Pria Yang Wajib Kamu Ketahui 

Orang banyak mengenal jaket sebagai pakaian pelindung tubuh yang berfungsi untuk menghangatkan badan pada saat cuaca sedang dingin atau turun hujan. Pakaian ini juga berfungsi sebagai pelindung tubuh dari sengatan panas terik matahari. Jaket pada saat era melineal sekarang disamping berini juga memiliki fungsi sebagai fashion  yang menunjang penampilan agar seseorang mempunyai tampilan baik dan terlihat keren.

Sekarang ini banyak juga jenis-jenis jaket pria yang dibuat konveksi seragam jakarta berdasarkan fungsi dan kegunaannya. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang jenis jaket pria maka berikut ini ulasan jenis jaket pria yang sering dijumpai di konveksi seragam jakarta :

contoh jaket bomber

Sumber Gambar : Lazada.co.id

1. Jaket Bomber

Jaket ini awalnya diperuntukkan untuk pilot sehingga jaket ini biasa disebut dengan nama lain Flight Jacket atau jaket penerbang dan menjadi tren remaja di tahun 1970 dan diangkat kembali oleh adanya penyanyi musik hiphop yang mengenakan jaker ini di erah tahun 1990.

Jaket ini mempunyai bahan tebal dan memiliki bentuk bulky atau gemuk  di daerah tangan, dada, dan perut dilengkapi pula dengan  resleting dan kantung di kedua sisinya. Seiring dengan perkembangan jaman, semakin banyak variasi kain yang digunakan untuk membuat jaket ini.

Jaket ini cocok untuk digunakan untuk orang yang mempunyai badan besar dengan warna gelap dan tidak membuat badan kalihatan semakin besar.

Leslie Irvin adalah orang pertama yang merancang dan memproduksi jaket bomber dari kulit domba. Jaket bomber memiliki bahan yang tebal dan sangat nyaman saat dikenakan. Bagian luarnya terbuat dari bahan taslan waterproof yang mampu menahan angin bahkan air.

contoh jaket kulit

Sumber Gambar : shopee.co.id

2. Jaket Kulit 

Jaket kulit merupakan jaket yang dikenal dengan harga mahal. Hal ini dikarenakan terbuat dari  kulit binatang yang diyakini akan kekuatannya terutama dikenal awet dan tidak mudah rusak. Jaket ini merupakan jaket favorit bagi kaum pria, pelindung cuaca dingin dan angin. Jaket ini sangat hangat.

Cirinya adalah terlihat dari depan bukaan jaket kulit dari leher ke bawah terbuka dengan resleting, kancing, atau sabut berguna sebagai alat untuk membuka dan menutup jaket. Sementara bagian belakang tidak ada bahan lain selain ditutupi oleh bahan kulit .

Akhir-akhir ini muncul jaket kulit sintetis yang penampilannya tidak kalah dengan jaket kulit asli dan harganya pun tergolong lebih murah walaupun desain dan bentuk penampilannya tidak kalah dengan jaket kulit yang asli. Sesuai dengan perkembangan jaman jaket ini digunakan sebagai gaya model saat ini. Dengan meningkatkan kelas pemaikai jaket ini.

contoh jaket jeans

Sumber Gambar : elevania.com

3. Jaket Jeans

Dari semua model jaket pria, jaket ini salah satu yang banyak peminatnya. Bahannya yang tebal membuat jaket jeans awet dan bisa melindungi tubuh dari udara dingin maupun angin.

contoh jaket varsity

Sumber Gambar : blanja.com

4. Jaket Varsity

Jaket ini pertama kali muncul hanya digunakan oleh mahasiswa Universitas Harvard. Ciri khas jaket ini adalah huruf bordir jaket di sebelah kiri. Jaket ini biasa disebut juga dengan Jaket Letterman. Jenis jaket ini banyak digunakan diluar negeri bahkan dalam negeri, jenis jaket ini juga menjadi trend di kalangan remaja indonesia.

Bahan dari jaket varsity pun sangat bermacam-macam sesuai keinginan pemiliknya namun sering digunakan pada umumnya adalah menggunakan bahan fleece. Kain fleece merupakan kain yang lembut dan memiliki bulu didalamnya sehingga dapat menyerap keringat namun tidak panas jika dipakai, disamping itu kadang digunakan bahan dari katun tebal yang nyaman.

Jaket varsity juga pada umumnya menggunakan dua warna yang dimana warna pada bagian lengan dan tubuh berbeda adapun juga yang memvariasikannya menjadi beberapa warna yang sesuai dengan keinginan.

contoh jaket windbreaker

Sumber Gambar : aliexpress.com

5.  Jaket Windbreaker

Jaket ini dapat menjaga suhu tubuh anda agar tetap normal pada saat cuaca tidak bersahabat seperti suhu yang dingin atau angin yang kencang.

Jaket windbreaker memiliki kerah yang melindungi leher dan hoodie atau tudung kepala yang melindungi kepala,pada pergelangan tangan jaket wind breaker terdapat karet yang merupakan ciri kah jaket ini. Jaket windbreaker  menggunakan bahan sintetis polyester atau nylon yang memiliki sifat waterproof .

Jenis jaket ini akan sering terlihat pada saat musim hujan. Dan sering digunakan oleh pengendara sepeda motor.

contoh jaket cagoule

Sumber Gambar : bukalapak.com

6. Jaket Cagoule

Jaket cagoule merupakan versi lain dari jaket parka, mempunyai ciri tidak memiliki resleting penuh di bagian depan dan memakainya dengan cara seperti memakai kaos yaitu dimasukan lewat kepala. Jaket ini biasa dinamakan  fisherman jacket dengan kantong perut di bagian  depan.

contoh jaket sweater

Sumber Gambar : bukalapak.com

7. Jaket Sweater

Jaket sweater mempunyai model yang sederhana namun nyaman dipakai karena berbahan dasar kain katun.. Jaket ini dapat menghangatkan tubuh bila dipakai. Model jaket ini banyak sekali dipakai di Indonesia. Karena berbahan dasar kain katun maka tidak disarankan pada saat memakai jaket ini terkena air hujan. Jika mudah kegerahan maka jaket ini tidak cocok untuk anda.

contoh jaket parka

Sumber Gambar : lazada.co.id

8. Jaket Parka

Dahulunya jaket parka dipakai untuk jaket  oleh militer angkatan udara pada tahun 50an. Orang-orang Inuit dan Eskimo memakai juga jaket ini karena fungsinya berfungsi melindungi tubuh dari hawa dingin cuaca yang ekstrim. Kain cotton twill, kain canvas dan kain taslan merupakan bahan yang digunakan membuat jaket ini.  Walaupun dalam perkembangannya menggunakan kain nilon dan polister untuk membuat jaket ini supaya jaket ini terasa ringan saat dipakai.

Ciri khasnya adalah mempunyai bulu-bulu penghangat pada tudungnya tanpa bukaan depan, kadang-kadang drawstrings di pinggang dan manset, walaupun dalam perkembangannya muncul model tudung jaket parka tanpa bulu.

Jaket ini merupakan jaket tahan air dan memang dikhususkan untuk musim dingin. Jaket parka ini sangat di gemari untuk kalangan remaja baik pria dan wanita eropa, karena bisa memperbagus penampilan diri pada saat memakainya.

contoh jaket sukajan

Sumber Gambar : tokopedia.com

9. Jaket Sukajan

Jaket sukajan dipopulerkan oleh industri musik dunia hiphop, karakternya mempunyai bordir manual dengan karakter anak muda. Potongan jaket ini tak jauh beda dari jaket varsity. Keunikannya ialah adanya bordir manual karakter jepang yang menyala-nyala. Jaket ini merupakan alternatif dari jaket varsity.

contoh jaket denim

Sumber Gambar : tokopedia.com

10. Jaket Denim

Jaket denim sepintas berbentuk kemeja. Jaket denim memiliki sifat tahan angin, hawa dingin serta panas.

Jaket ini sepintas terlihat seperti kemeja, namun dengan potongan bagian pinggang yang pendek dan lurus. Jaket denim menjelma dari pakaian kerja para buruh Amerika Serikat pada akhir 1800-an menjadi salah satu penemuan mutakhir dalam dunia fashion.

Dari banyaknya model jaket di atas, semua memiliki ciri khas tersendiri. Jika bingung ingin membuat jaket yang nyaman, maka tentukan dulu bahan dan desainnya. Jangan lupa juga untuk menentukan warna serta logo atau tulisan yang akan disematkan pada jaket.

Untuk  pilihan bahan jaket sendiri ada banyak macamnya. Bukan hanya dari segi kenyamanan, piihan bahan juga harus didasarkan dengan fungsionalnya, seperti untuk menghangatkan tubuh, untuk naik sepeda motor, atau untuk hangout saja.

Bagi anda yang ingin memesan seragam kerja dapat menghubungi kami di SMS/WA no 0813-8249-5027

Kami menerima pesanan pembuatan seragam kerja dari seluruh indonesia secara custom (berdasarkan pesanan) dan selama memesan seragam kerja, anda kami berikan konsultasi gratis baik design atau bahan yang akan digunakan jika memang diperlukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

error: Content is protected !!
× Silahkan chat dengan kami