Tips Memilih Kain Baju Seragam Kantor | WA 0813 8249 5027

kain seragam kantor

Kain Baju Seragam Kantor

4 Tips Memilih Kain Baju Seragam Kantor Yang Bagus

Kebutuhan pakaian merupakan kebutuhan sehari-hari yang tidak bisa ditinggalkan. Hal ini dikarenakan pakaian bukan sekedar hanya berfungsi sebagai pelindung tubuh yaitu menutupi bagian tubuh yang tidak pantas dilihat orang lain, tapi juga menjaga penampilan seseorang pada saat bertemu orang lain. Dengan tata cara berpakaian yang baik seseorang bisa dilihat karakteristik kepribadiannya. Ada yang ingin telihat formal atau elegan, ada pula yang ingin terlihat kasual atau santai. Semuanya dikembalikan kepada selera masing-masing setiap orang dan kenyamanan pemakainya.

Banyak jenis model pakaian atau baju seragam kantor yang tersebar dipasaran dengan beragam jenis bahan yang digunakan. Hal ini dikarena fungsi dan kegunaan antara pakaian yang satu dengan pakaian yang lain tidaklah sama. Sebagai contohnya baju kerja guru tentu tidak sama dengan baju kerja safety, begitu juga baju kerja kantor akan berbeda baju kerja lapangan atau baju kerja proyek.sehingga penggunaan jenis bahan pakaian pun akan berbeda, ada yang menggunakan polyster dan ada juga yang menggunakan katun. Dengan kata lain penggunaan bahan pakaian harus sesuai dengan fungsi dan kegunaan pakaian itu sendiri. Jika anda masih baru maka cara mudahnya anda dapat melakukan konsultasi di  konveksi seragam

Beberapa perusahaan pada saat memesan seragam kantor karyawan ke konveksi seragam kerja. Mereka selalu meminta model pakaian sesuai dengan jenis dan fungsi pekerjaannya. Contohnya : baju kerja proyek atau baju kerja lapangan untuk perusahaan konstruksi, baju kerja koki untuk perusahaan hotel dan restoran, dan sebagainya.

Pemilihan bahan pakaian yang tepat juga harus dilakukan karena akan memberikan kenyamanan tersendiri. Bisa dibayangkan bagaimana bila seorang karyawan memakai baju kerja tapi merasa tidak nyaman, seperti kepanasan karena bahan yang dipakai tidak menyerap keringat atau cepat kotor karena susah dibersihkan.

Berikut ini adalah tips bagaimana anda bisa memilih bahan berkualitas :

1. Lihat teksturnya dengan teliti

Lihat tekstur dari kain yang akan anda akan beli untuk melihat kasar atau tidaknya benang pada bahan. Coba perhatikan serat kain, jika terlihat mengkilap ada kemungkinan bahan kainnya tercampur dengan polyster. Bahan polyster  akan menimbulkan panas dan cenderung tidak menyerap keringat pada saat bahan kain ini digunakan untuk membuat pakaian. Jangan lupa tenunan kain apakah sangat rapat ? bahan yang berkualitas memiliki tenunan sangat rapat.

Perhatikan juga apakah pada bahan ada lubang-lubang kecil, noda atau tekstur benang yang rusak dan tentunya ini akan dipotong di penjahit yang akan mengurangi ukuran bahan anda pada saat membuatmodel baju yang anda inginkan.

2. Lakukan pengetesan jika diperlukan

Jika anda muncul keraguan pada kain yang akan anda beli, misalnya penjual mengatakan kain cotton 100%, maka lakukan pengetesan dengan membakar ujung kain 1-3 mm jika hasil pembakaran murni hanya butiran hitam hasil pembakaran maka itu katun asli, tetapi jika hasil pembakaran ada filamen-filamen, maka kain tersebut tidak 100% cotton.

3. Warna bahan

Kain yang bagus warnanya akan padat dan tidak pudar. cobalah dengan menggesek-gesekan kain yang sama. Selain anda perhatikan warna dari bahan kain, jangan lupa tanyakan ke penjual apakah kain tersebut akan luntur jika di cuci. Jika anda mempunyai uang lebih, untuk amannya gunakan merk-merk yang udah terkenal sehingga hal ini tidak terjadi pada anda.Biasanya pihak konveksi seragam akan memberikan pilihan penggunaan warna yang bagus buat anda.

4. Kelenturan Kain

Kain yang mempunyai kualitas bagus, tenunannya rapat, akan jatuh karena berat dan biasanya teksturnya lemas. Cobalah dengan merapa kain yang ingin anda beli dan cobalah meremas kain untuk melihat kekusutannya. Kain yang berkualitas akan terlihat tidak mudah kusut. Kain yang berkualitas rendah akan cepat mudah kurut karena biasanya menggunakan serat campuran jadi seratnya akan lebih mudah ditekuk.

Fokuslah pada kebutuhan anda dalam penggunaan bahan. Sehingga pada saat menjadi baju dapat menunjang penampilan dan kenyamanan anda saat memakainya. Untuk itu sebaiknya anda berkonsultasi terlebih dahulu ke tempat konveksi seragam, apalagi jika anda harus menggunakan bahan kombinasi untuk model pakaian anda. Hal ini dilakukan untuk mempermudah anda dalam mewujudkan model pakaian anda dapat dipakai senyaman mungkin.

Demikian tips memilih bahan yang berkualitas untuk membuat pakaian.  Semoga bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan anda.

Bagi anda yang ingin memesan seragam kerja dapat menghubungi kami di SMS/WA no 0813-8249-5027

Kami menerima pesanan pembuatan seragam kerja dari seluruh indonesia secara custom (berdasarkan pesanan) dan selama memesan seragam kerja, anda kami berikan konsultasi gratis baik design atau bahan yang akan digunakan jika memang diperlukan,

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

error: Content is protected !!
× Silahkan chat dengan kami