TIPS MENCUCI PAKAIAN KERJA KONVEKSI SERAGAM KANTOR | WA 0813 8249 5027

Cara Mencuci Pakaian Yang Baik Konveksi Seragam Kantor

Seperti kita ketahui bahwa tanpa sadar mencuci, menjemur dan menyetrika pakaian kerja adalah aktifitas yang menyita waktu. Ditambah lagi apabila  jika hasil cucian anda kusut, berbau tidak sedap atau seratnya rusak. Hal ini tentunya akan membuat anda bertambah kesal meskipun anda sudah membuang waktu anda. Untuk itu saat anda  mencuci pakaian, kaos dan lain sebagainya maka ada beberapa hal. Beriku ini adalah tips konveksi seragam kantor  yang perlu anda perhatikan dan lakukan pada saat akan mencuci pakaian yaitu :

contoh tabung mesin cuci konveksi seragam kerja
Tabung Mesin Cuci

Sumber Gambar : bukalapak.com

1. Perhatikan Kapasitas Tabung Mesin Cuci Anda

Anda harus ingat bahwa kapasitas tabung mesin cuci anda terbatas sehingga jika anda mempunyai cucian seragam kantor atau pakaian terlalu banyak maka hindari menjejali tabung mesin cuci terlalu padat.

Bila tabung mesin cuci terlalu penuh maka ruang gerak bahan yang sedang dicuci (pakaian, kaos, dan lain-lainnya) tidak cukup untuk bergerak sehingga akan bergesekan satu sama lain. Kondisi yang berdesakan ini akan menyebabkan hasil cucian akan akan terlihat lebih kusut, dan jika bahan pakaian anda rapuh maka dapat menyebabkan pakaian anda menjadi robek.

2. Pisahkan Pakaian Yang Putih Dengan Pakaian Yang Berwarna

Pada saat akan mencuci seragam kantor yang pertama kali anda lakukan adalah pisahkan pakaian berwarna putih dengan yang berwarna. Hal ini akan dapat menghidari pakaian warna putih anda terkena lunturan warna pakaian berwarna anda.

Cucilah pakaian putih  anda di bak terpisah. Pastikan pula untuk menggunakan air yang bersih dan bening untuk mencucinya. Atau jika menggunakan mesin cuci maka cucilah dengan cara bergantian.

3. Pisahkan Pakaian Berwarna Yang luntur Dengan Yang Tidak Luntur

Pastikan pula anda memisahkan pakaian kerja berwarna anda yang luntur karena dicuci dengan pakaian kerja yang berwana yang tidak luntur, supaya warna pakaian kerja berwarna anda tetap terjaga.

Untuk mengetahui apakah pakaian kerja berwarna anda luntur atau tidak, pada saat dicuci adalah dengan cara merendam terlebih dahulu pakaian berwarna anda kedalam bak air yang sudah diberikan sabun cuci, jadi akan kelihatan apakah pakaian berwarna anda akan luntur atau tidak. Setelah diketahui bahwa pakaian berwarna anda tidak luntur barulah kemudian dimasukan ke dalam mesin cuci.

contoh deterjen konveksi seragam kantor
Detergen Pakaian

Sumber Gambar : jalaberita.com

4. Gunakan Detergen Yang Tepat

Saat anda akan mencuci seragam kantor maka pilihlah detergen yang tepat. Jika anda mencuci pakaian putih gunakanlah deterjent yang memang ditujukan untuk membuat pakaian tetap putih dan noda yang ada pada pakaian terangkat dengan baik atau menjadi hilang. Pastikan anda tidak menggunakan detergen ini untuk pakaian berwarna karena dapat membuat pakaian anda menjadi lebih kusam dan pudar.

Gunakanlah cucian seragam kantor berwarna anda menggunakan detergen yang memang dikhususkan untuk mencuci pakaian berwarna yang dapat menjaga warna dan kecerahan warna pakaian anda.

Jangan lupa jika anda menggunakan mesin cuci pakaian dalam mencuci pakaian maka gunakanlah detergen yang dikhususkan untuk mesin cuci karena tentunya akan lebih menjaga mesin cuci atau pakaian dari kerusakan terutapa pada saat dicuci.

Mencuci menggunakan deterjen berkualitas mampu menjaga warna pakaian agar tetap awet. Karena itu pilihlah deterjen yang memang ampuh merawat warna pakaian

Pastikan menggunakan detergen yang tak hanya bisa membuat pakaian Anda bersih, tapi juga pilih detergen yang wangi agar Anda tak perlu memakai pewangi pakaian untuk membuat aromanya tetap wangi dan segar.

contoh pemutih konveksi seragam kantor
Pemutih Pakaian

Sumber Gambar : tokopedia.com

5. Gunakan Cairan Pemutih Untuk Pakaian Pemutih

Saat anda akan mencuci pakaian maka jangan lupa cobalah sesekali untuk merendam pakaian putih anda dengan cairan pemutih. Agar pakaian putih anda tidak rusak maka cucilah terlebih dahulu pakaian putih anda dengan detergen, jika sudah agak bersih masukan ke dalam cairan pemutih. Rendamlah kira-kira 5-10 menit kemudian cuci kembali dengan detergen. Setelah itu kemudian bilaslah dengan air bersih.

6. Gunakan Air Dingin

Saat anda mencuci pakaian anda maka gunakanlah mencuci dengan air dingin, hidarilah anda mencuci dengan air hangat. Hal ini akan dapat menjaga keawetan pakaian.

7. Tutup Rapat Resleting

Jangan lupa perhatikan saat mencuci pakaian anda, anda tidak lupa menutup rapat retsleting celana dan rok pakaian Anda sehingga resleting tidak menyangkut pada pakaian lain dan membentur dinding mesin cuci sehingga membuat  resleting tersebut rusak.

pelembut konveksi seragam kantor
Pelembut Pewangi Pakaian

Sumber Gambar : tokopedia.com

8. Tambahkan Cairan Pelembut Dan Pewangi Jika Diperlukan

Saat anda mencuci pakaian anda, anda bisa menambahkan cairan pelembut dan pewangi pada pakaian yang sedang dicuci sesuai dengan selera anda. Cairan pelembut ini melembutkan serat pakaian dan akan memberikan lapisan pada permukaan kain sehingga pada saat disetrika akan lebih mudah disetrika karena lebih licin. Disamping itu akan memberikan bau pakaian yang lebih harum.

9. Jangan Diamkan Cucian Anda Terlalu Lama Di Mesin Cuci

Cucian yang lama anda dibiarkan terlalu lama menumpuk dengan kondisi lembab di dalam mesin cuci akan menyebabkan cucian anda semakin kusut ketika dikeluarkan dan tentunya karena keadaan cucian anda lembab maka bisa menjadikan cuci anda berbau tidak sedap jika tidak segera dikeluarkan untuk dikeringkan. Untuk itu keluarkan cucian anda sesegera mungkin setelah mesin cuci selesai mencuci / selesai berputar.

Hati-hati dengan hal ini karena jika musim penghujan akan dapat menimbulkan jamur pada pakaian anda.

10. Hindari Memelintir Cucian Anda

Harus diingat bagi anda, cara terbaik untuk memeras cucian pada saat masih ada kelebihan air pada cucian adalah dengan cara menekan atau menggegamnya erat-erat tanpa perlu memerasnya dengan cara memelintirnya, karena dapat merusak serat cucian.

11. Kurangi Menggunakan Mesin Pengering

Menggunakan mesin pengerin dapat membuat pakaian anda cepat aus atau kusam karena proses pengeringan dengan panas yang tidak alami. Agar warna pakaian sekolah tetap awet, jemurlah dibawah sinar matahari. Namun jika cuaca terlalu panas, cukup angin-anginkan saja.

Khususnya untuk mengeringkan pakaian putih anda agar tetap awet dan tidak mudah rusak cukuplah dikeringkan di tempat yang berangin Usahakan untuk tidak mengeringkan pakaian di bawah sinar matahari langsung karena hal ini dapat membuat pakaian Anda mudah rusak dan kainnya lebih mudah rapuh.

12. Jangan Lupa Kibaskan Saat Akan Menjemur Pakaian Anda

Jangan lupa apabila anda telah selesai mencuci pakaian, kemudian akan menjemur pakaian maka lakukan untuk selalu mengibaskan cucian pada saat akan menjemur cucian. Hal ini bertujuan untuk melepaskan lipatan-lipatan atau kerutan-kerutan yang ada pada cucian. Untuk itu anda harus pastikan bahwa cucian anda tidak berkerut di atas tali jemuran  karena kerutan atau lipatan ini akan terlihat pada saat cucian anda kering yang menyebabkan cucian anda akan susah atau sulit disetrika.

Petunjuk mencuci pakaian konveksi seragam kantor di atas berlaku untuk pakaian secara umum yang berguna  untuk mendapatkan hasil yang maksimal pada saat mencuci pakaian.

Bagi anda yang ingin memesan kaos dengan harga terjangkau untuk seragam kerja, touring, travel, gathering, dan lain-lain dapat menghubungi kami di SMS/WA no 0813-8249-5027

Kami menerima pesanan pembuatan kaos dari seluruh indonesia secara custom (berdasarkan pesanan) dan selama memesan kaos, anda kami berikan konsultasi gratis baik design atau bahan yang akan digunakan jika memang diperlukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

error: Content is protected !!
× Silahkan chat dengan kami